Headlines News :
Home » , » Try Out With Pusdima

Try Out With Pusdima

Written By Kabar Kampusku on Selasa, 27 Mei 2014 | 01.21


KABAR KAMPUSKU - Sebentar lagi Tes UMPN akan segera dimulai, pendaftaran UMPN Polnes pun sudah dibuka sejak bulan mei lalu, banyak calon mahasiswa baru (Camaba) dari berbagai daerah berdatangan untuk mendaftar UMPN Polnes dengan berbagai jurusan yang dipilih. 

Wajah dan ekspresi yang tegang terpancar diwajah mereka yang berharap bisa masuk di perguruan tinggi yang sudah terkenal di Kalimantan timur ini bahkan di Indonesia yaitu politeknik negeri samarinda, ketika melihat dari pendaftaran UMPN Polnes di tahun lalu begitu banyak jumlah Camaba yang mendaftar kini di tahun 2014 pun juga terulang kembali.

Kecemasan dan ketakutan bagi calon mahasiswa baru polnes, dalam Tes UMPN nanti pasti selalu ada di setiap diri Camaba yang akan mengikuti Tes UMPN tersebut. Faktanya kecemasan dan ketakutan tersebut dikarenakan kurangnya latihan soal-soal UMPN dan tidak adanya kepercayaan diri dalam pengerjaan soal UMPN itu.

Dari berbagai permasalah tersebut munculah solusi yang akan dilakukan oleh Pusat study islam mahasiswa (Pusdima) yang bekerja sama langsung oleh Polnes itu sendiri, yaitu mengadakan acara “Try Out With Pusdima” dalam persiapan menghadapi Tes UMPN nanti. 

Try Out With Pusdima sebenarnya adalah salah satu program kerja dari pusdima itu sendiri yaitu Jasa Pelayanan Pusdima yang akan memberikan latihan-latihan soal UMPN. Adapun soal-soal tersebut sebenarnya adalah soal UMPN di tahun sebelumnya. Tidak hanya itu saja acara Try Out With Pusdima juga akan menyelenggarakan training motivasi untuk camaba yang mengikuti Try Out tersebut, hal ini di lakukan karena diinginkan Camaba sendiri bisa lebih percaya diri dalam pengerjaan soal UMPN nanti.

Dalam Try Out With Pusdima Ini akan diselenggarakan pada tanggal 8 juni 2014 pada hari minggu, yang insyaallah akan bertempat di ruang teknik mesin, ruang teknik kimia dan ruang aula jurusan sedangkan untuk training motivasi sendiri akan dilaksanakan di aula masjid addinurrasyid dengan hari dan tanggal yang sama. Sedangkan untuk pendaftaran Try Out hanya membayar Rp. 5000 sebagai uang pendaftaran.

  
Saat di jumpai ketua pelaksana acara Try Out With Pusdima yaitu fajar Berharap agar acara try out with pusdima ini dapat membantu calon mahasiswa baru untuk persiapan menghadapi Tes UMPN nanti dan hal itu juga sebagai bentuk pengenalan Pusdima kepada Calon Mahasiswa Baru tersebut.  

Ditambahkan pula “jangan gugup saat UMPN nanti karena  pusdima akan hadir untuk melaksanakan acara try out dan training motivasi, jadi segera daftarkanlah karena peserta hanya terbatas. Siapkanlah dirimu untuk masa depan yang baik” ucapnya. (Wahyu Setyawan)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved