Headlines News :
Home » » Semaraknya Pemilu Raya BEM Polnes 2014

Semaraknya Pemilu Raya BEM Polnes 2014

Written By Kabar Kampusku on Selasa, 27 Mei 2014 | 00.55


KABAR KAMPUSKU - Kini BEM sebentar lagi akan melaksanakan pemilu raya, yang akan menjadi ajang mahasiswa Polnes untuk memilih siapakah yang pantas menjadi Ketua BEM Polnes periode 2014/2015, Dengan tema golput bukanlah solusi. Kita tahu sendiri berbicara tentang pemilu raya pasti berkaitan tentang pemimpin sebagai wakil mahasiswa dan sekaligus aspirasi dari semua mahasiswa Polnes. Banyak sekali harapan, keinginan dan kemauaan dari mahasiswa untuk calon ketua dan wakil ketua BEM ini, terpintas pertanyaan apakah hal tersebut bisa di wujudkan oleh mereka selaku Wakil Mahasiswa ini? Apakah mereka bisa menyampaikan aspirasi dari ribuan Mahasiswa polnes? Itulah harapan dari ribuan mahasiswa untuk para calon pemimpin di kampus polnes tersebut.

Dari beberapa pertanyaan retorik tersebut kini BEM telah membuktikan dengan membentuk kepanitiaan KPU sebagai kepanitiaan untuk mengatur sistem pemilihan Ketua dan wakil ketua BEM. Dalam pembentukan kepanitiaan KPU ini sudah terbentuk 1 bulan yang lalu, walaupun dalam perjalanannya terjadi masalah yang cukup besar yaitu pergantian ketua dan kepanitiaan KPU dari kepengurusan Adi dari jurusan arsitek berpindah ke Winda jurusan administrasi bisnis. Penyebab terjadinya pergantian ini dijelaskan oleh Reza Agusdin Syamsuddin selaku ketua BEM periode 2013/2014 yang biasa dipanggil Reza menjelaskan bahwa “pergantian Kepanitiaan KPU ini terjadi karena kurangnya komunikasi yang baik antara BEM dan KPU” paparnya.

Walaupun dengan permasalahan tersebut tidak membuat KPU berhenti untuk melaksanakan agendanya dalam pelaksanaan pemilihan umum calon ketua dan wakil ketua BEM berikutnya.  terbukti dengan telah diselenggarakannya acara “DEBAT KANDIDAT” yang diselenggarakan pada tanggal 26 mei 2014 lalu di samping Gedung UPT Bahasa Polnes.  dalam acara ini dihadiri oleh Wakil direktur 3 erlyn nurba, Reza selaku ketua BEM periode 2013/2014, dan perwakilan dari masing-masing UKM, dan HMJ.

Dalam acara debat kandidat ini dihadiri pula masing-masing calon kandidat ketua dan wakil ketua BEM. Untuk kandidat nomor 1 sendiri calonnya adalah abdurrasyid dari teknik sipil D4 dan arif nur dari teknik mesin sedangkan untuk kandidat pasangan nomor 2 adalah  Jupri dari administrasi bisnis dan rega falentri dari tenik mesin.


Dalam acara debat kandidat ini , Erlyn Nurba selaku Wadir 3 memberikan sedikit pesan bahwa “siapapun pasangan kedua kandidat yang terpilih tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan semestinya, jangan sampai ada masalah dalam kepengurusan nantinya” ujarnya.

Hal ini pun ditambahakan oleh Reza  selaku ketua bem periode 2013/2014 saat di wawancarai di akhir acara beliau mengatakan bahwa “Pasangan kedua kandidat di tahun ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, saya berharap untuk pasangan yang terpilih dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja bem polnes ditahun berikutnya” ujarnya di akhir pembicaraan. (Wahyu Setyawan)



“pemimpin adalah motornya sebuah organisasi, sedangkan program kerjanya adalah mesinnya, tetapi motor itu tidak dapat berjalan jika tidak ada bensin, sehingga bensin kita sepakati sebagai usaha sosialisasi, dan satu sisi yang tidak boleh dilupakan agar komponen ini bisa berjalan dengan lancar dibutuhkan sebuah ruang gerak (infrastruktur/jalan), tidak lain jalan itu adalah mahasiswa karena pemimpin nantinya adalah dari mahasiswa, oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa. Karena itulah mahasiswa adalah salah satu peran strategis Untuk mensuseskan pemilihan di kampu ini”
Maka katakan GOLPUT BUKANLAH SOLUSI!!



Who is "The Next" ???

 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved