Headlines News :
Home » » Menghadapi Pancaroba

Menghadapi Pancaroba

Written By Kabar Kampusku on Senin, 14 April 2014 | 23.29


(kiri) Cuaca Panas dan (kanan) Hujan

Cuaca tidak menentu sebentar panas terik dan tidak berapa lama kemudian turun hujan. 

                             ---

Kabar Kampusku - Cuaca yang kurang bersahabat tersebut dinamakan musim pancaroba. Pancaroba adalah masa peralihan antara dua musim utama di daerah iklim muson, yaitu antara musim penghujan dan musim kemarau. Pancaroba antara musim penghujan dan kemarau biasa terjadi pada bulan Maret dan April sedangkan pancaroba antara musim kemarau dan musim penghujan biasa terjadi pada bulan Oktober hingga Desember. Perubahahan cuaca tersebut yang tidak menentu sehingga tekanan dan suhu udara juga berubah drastis dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan bila daya tahan tubuh menurun.

Sebagai mahasiswa seringkali disibukan dengan padatnya aktivitas seperti jadwal kuliah dan berbagai kegiatan lain di luar kelas. Apalagi yang mendapat banyak tugas dari dosen dan pembuatan laporan yang terkadang membuat mahasiswa harus bergadang. Keadaan seperti ini akan membuat daya tahan tubuh berkurang dan penyakit dapat menyerang seperti influenza dan sakit perut.

Influenza dapat menyebabkan tubuh menjadi meriang dan demam bahkan disertai sakit kepala. Untuk itu jagalah kesehatan dengan mencuci tangan dengan bersih, menjaga kebersihan lingkungan, pola makan yang sehat dan minum vitamin jika diperlukan. (Ami)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved