Headlines News :
Home » , , » Kunjungan Industri Dalam TI Polnes

Kunjungan Industri Dalam TI Polnes

Written By Kabar Kampusku on Minggu, 09 Maret 2014 | 23.03

Penyerahan Plakat oleh Pak Zainul ke Pak Anto perwakilan Telkom
KABAR KAMPUSKU - Jurusan Teknologi Informasi Polnes melakukan agenda Kunjungan Industri (KI) yang dilaksanakan Senin (10/2) yang diikuti oleh 40-an peserta yang merupakan mahasiswa jurusan Teknologi Informasi dari dua konsentrasi yaitu Teknik Informatika dan Teknik Komputer.  Bapak M. Zainul Rohman, SST, MT menjadi dosen pendamping peserta KI dalam. Balikpapan menjadi kota tujuan KI sehingga disebut KI dalam (dalam provinsi Kaltim, red).

PT Telkom Balikpapan merupakan tempat yang dikunjungi oleh peserta KI dalam. Di PT Telkom para peserta disambut oleh HR di Ruang Rapat Customer First pada lantai dua. Peserta dapat melihat Telkom company profile, produk, layanan dan kerjasama telkom dengan pemerintahan maupun non-pemerintahan dan diakhiri dengan diskusi dan sesi tanya jawab. Setelah makan siang bersama, peserta diajak mengunjungi ruang Data Center dan Network Lab.

Pada ruang Data Center peserta diajak melihat pusat penyimpanan data, penerapan teknologi informasi pada pusat penyimpanan data, dan mencoba layanan Telkom Teleconference. Sedangkan pada Network Lab yang menjadi pusat jaringan khusus gedung berlantai 3 Telkom, peserta diajak melihat bagaimana perangkat jaringan digunakan dan pengimplementasian K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dan dipandu oleh Pak Salmon. Selain kawasan industri, rombongan juga mengujungi tempat wisata seperti Pantai Kemala dan E-Walk Balikpapan.

Pukul 21.00 wita rombongan kembali menuju Samarinda dengan kondisi hujan. Pukul 00.21 seluruh rombongan tiba di Kampus Politeknik Negeri Samarinda. (ami)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved