Headlines News :
Home » » Erupsi Gunung Kelud di tengah-tengah KI TI Polnes

Erupsi Gunung Kelud di tengah-tengah KI TI Polnes

Written By Kabar Kampusku on Senin, 03 Maret 2014 | 19.56




Kunjungan Industri merupakan salah satu kegiatan tahunan yang rutin diadakan bagi para mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda yang berada di semester 3. Kunjungan industri ini diadakan didalam dan diluar daerah Kalimantan. Kunjungan industri tersebut diadakan secara bergantian dari masing-masing jurusan yang ada di Politeknik Negeri Samarinda.

Minggu(9/2) lalu giliran jurusan Teknologi Informasi yang mengadakan kunjungan industri keluar daerah Kalimantan. Dengan beranggotakan 29 orang mahasiswa/I, mereka mengunjungi 4 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta-Bandung-Jogja-Surabaya. Terdapat 4 tempat industri yang mereka kunjungi pada waktu itu, yaitu PT.NESTLE, PT.Dirgantara Indonesia, Bandung Technopark, dan juga Politeknik Negeri Bandung, sebagai tempat studi banding mereka.

 Kunjungan Industri yang awalnya direncanakan akan berlangsung selama seminggu itu, ternyata tidak sesuai dengan rencana. Ketika rombongan kunjungan industi jurusan Teknologi Informasi itu tiba di kota Yogyakarta, terdapat bencana hujan beserta abu yang berasalkan dari letusan gunung kelud. Hal ini membuat rombongan harus bertahan lebih lama di kota Jogja dan memutuskan untuk tidak mengunjungi kota Surabaya sesuai dengan rute kota yang telah mereka rencanakan. Rombongan pun akhirnya menginap di rumah salah satu saudara dari dosen pembimbing mereka, Damar.

Kepulangan mereka yang awalnya dijadwalkan di kota Surabaya, dipindah-alihkan di kota Jogja dengan merefund tiket yang sudah mereka dapatkan, namun proses refund dapat direalisasikan sekitar satu bulan lamanya. Dengan adanya hal ini, pihak jurusan Teknologi Informasi Polnes turun tangan untuk mengatasinya, yaitu dengan membantu menutupi biaya pembelian tiket kepulangan yang dijadwakan pada Rabu(19/2) untuk para mahasiswa/i tersebut sampai proses refund selesai. Kepulangan mereka dari Jogja yang dijadwalkan pada pagi hari, saat itu pun mengalami delay penerbangan sampai siang hari dikarenakan pihak bandara daerah Yogyakarta belum siap untuk membuka area bandara pada saat pagi hari. Namun, akhirnya rombongan Kunjungan Industri jurusan Teknologi Informasi Polnes tersebut dapat tiba di kota Samarinda dengan selamat.(devi)



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved