Headlines News :
Home » , , , , , » Pengabdian masyarakat oleh organisasi mahasiswa POLNES dan POLITANI

Pengabdian masyarakat oleh organisasi mahasiswa POLNES dan POLITANI

Written By Kabar Kampusku on Minggu, 25 Januari 2015 | 11.45


KABAR KAMPUSKU – Minggu (25/01) pagi Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda (BEM POLNES) bersama seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di POLNES bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (BEM POLITANI) bersama warga setempat mengadakan kerja bakti lingkungan di jalan Samratulangi, jalan Gotong royong (samping POLNES) dan jalan dr.cipto mangunkusumo, Samarinda Seberang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian salah satu poin Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Pada Masyarakat.


Jupri, Presiden BEM POLNES, menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk menjalin kerjasama antara mahasiswa dan warga setempat. Dia juga berpesan dalam kegiatan kerja bakti ataupun kegiatan sosial yang lainnya harus dilandasi dengan keikhlasan tanpa memandang pekerjaan apa yang dilakukan tetapi padangan tersebut untuk mahasiswa dan masyarakat.
Sementara itu Ihsan, Presiden BEM POLITANI juga mengatakan,"Saya sangat apresiasi sekali kepada teman-teman yang berani kotor, buat berani bersih-bersih." "buat masyarakat yang masih berfikiran mahasiswa itu cuma bisanya demo atau bisanya cuma acuh pada lingkungan, sebenarnya tidak. Mahasiswa ini peduli dan sangat peduli dengan lingkungan  sekitarnya." lanjutnya.

Faturrahman, ketua RT 05 mengatakan bahwa dengan acara ini masyarakat sangat terbantu dalam menjaga kebersihan. Dia juga menyampaikan harapannya agar acara seperti ini rutin diadakan minimal satu bulan sekali serta berharap para mahasiswa juga ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan sekitar seperti membuang sampah pada tempatnya. seperti yang diketahui bak sampah hanya tersedia di pinggir jalan dr.cipto mangunkusumo dan diharapkan akan bertambah untuk kedepannya demi menjaga kebersihan di lingkungan Samarinda Seberang. (Rofi)
Share this article :

1 komentar:

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved