Headlines News :
Home » , » HMJ Teknik Kimia Gelar Bakti Sosial

HMJ Teknik Kimia Gelar Bakti Sosial

Written By Kabar Kampusku on Kamis, 25 April 2013 | 10.36

KABAR KAMPUSKU - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Kimia Polnes bekerjasama dengan HMJ-HMJ lain menggelar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada tanggal 2-9 April 2013. Ketua panitia baksos, Zulkifli menjelaskan latar belakang digelarnya kegiatan ini adalah untuk menunjukkan rasa peduli terhadap sesama, karena tak semua manusia hidup berkecukupan. "Mahasiswa tak sekadar belajar, tapi mahasiswa juga dapat berpartisipasi dalam bidang organisasi, misalnya baksos. Sebenarnya tak cuma baksos, melainkan kegiatan lain seperti peduli lingkungan semisal bersih-bersih", jelasnya.

Bakti sosial oleh HMJ Teknik Kimia berupa penggalangan dana di setiap pertigaan dan perempatan di Samarinda. Sumbangan bisa berupa uang, sandang, papan, dan pangan. Sempat ada kendala ketika melakukan penggalangan dana. Irfan, salah seorang panitia berkata,"Kebanyakan kan kawasan lampu merah dikuasai anak jalanan dan pengamen, juga pedagang asongan. Kita ngerti mereka mau jualan. Makanya kita izin atau ngomong dulu kalau kita mau ngadain acara penggalangan dana ini". 

Saat ditanya mengenai mekanisme kegiatan baksos, Huda, ketua HMJ Teknik Kimia menjelaskan,"Pertama, kami sosialisasi dulu ke setiap HMJ di Polnes. Kemudian kami bekerjasama dengan mereka dan mengadakan penggalangan dana pada hari Jumat dan Sabtu (5-6 April). Untuk hari Minggu dan Senin (7-8 April) adalah waktu pengumpulan hasil penggalangan dana oleh HMJ-HMJ di Polnes yang telah membantu kegiatan ini. Kemudian pada hari Selasa 9 April, hasil penggalangan dana disumbangkan ke Yayasan Surya Alam Indonesia di kawasan Kahoi dan Yayasan Ruhama di Jl. Suryanata."

"Harapan ke depannya, kami berharap kegiatan baksos tidak berhenti di kepengurusan kami, tapi juga untuk kepengurusan mendatang. Kami juga berharap tidak hanya HMJ Teknik Kimia yang mengadakan, tapi juga tiap HMJ yang ada di Polnes", ujarnya mengakhiri. (arief)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved