Headlines News :
Home » » Hal Baru

Hal Baru

Written By Kabar Kampusku on Jumat, 21 Oktober 2011 | 13.25

Angin kencang dan derasnya hujan mengguyur kota Samarinda. Sebagian besar penduduk dikota Samarinda aktivitasnya dimulai pagi hari. Termasuk aku, hujan tidak kunjung reda sedangkan aku sudah tergesa-gesa ingin ke kampus dan jam dinding di kamarku sudah menunjukkan pukul 07:19 WITA, artinya aku hanya punya waktu 15 menit lagi harus tiba di kampus. "Ula, kamu belum berangkat?" tanya kak Rey, kakak kandung laki-laki anak pertama di keluargaku. "Belum, tunggu hujan" sahutku. Ya, namaku Ula, bertubuh kurus, kulit putih, rambut lurus panjang.
"Hujan ini kapan berhentinya ya? bisa terlambat ke kampus nih.. " seruku dalam hati, kuputuskan aku pergi sekarang walaupun hujan deras dan angin kencang.
"Berangkat sekarang aja deh, terlambat nanti !" gumamku, ku tancap gas dengan selaju mungkin hingga tibanya dikampus. Hari ini kuliah perdanaku, masih perkenalan kampus, pengakraban diri dengan senior-senior di jurusan ku khususnya. Dan selama beberapa hari fakultatif. Jurusan yang aku ambil adalah pariwisata konsentrasi perhotelan, padahal sewaktu smk dulu jurusanku administrasi perkantolan, berbeda sekali dengan jurusan kuliah ku sekarang. Aku sempat merasa akan sangat jauh berbeda lingkungan pendidikan dulu dan sekarang. Di Politeknik begitu banyak orang-orang intelektual, dan selama fakultatif ada beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berkunjung ke kelas kami hanya sekedar memperkenalkan kegiatan UKM mereka, seperti Mate EC, Greempanks, Jurnalistik, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), KBMK, KMK, dan Sedaya.

Dari beberapa UKM tersebut, aku memilih tiga UKM yaitu Mate EC, Greempanks, dan Jurnalistik. Namun sering berjalannya waktu hanya tinggal dua UKM yang masih bertahan sampai sekarang yaitu Jurnalistik dan Greempanks. Saat sedang bersantai di bangku depan kelas sambil memegang dua lembar kertas formulir, "Apa ini Ui?" tanya Anisa, "formulir anggota Greempanks sama jurnalistik" sahutku.
"loh kamu ikut dua UKM? ngga capek apa ? kamu kan kerja juga pulang kuliah!" tanya lagi Annisa
"capek, tapi biasa aja sih..", jawabku
Aku memang kuliah sambil bekerja di salah satu resto di Samarinda Seberang. Dikampus begitu banyak UKM yang dapat membangun intelektual, kepercayaan diri, dan menjadi mahasiswa yang dapat berpikir secara kritis berdasarkan sosial dan budaya, ekonomi dan perkembangan teknologi di seputar lingkungan.

(Ketrin)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved