Headlines News :
Home » » Ospek Berakhir

Ospek Berakhir

Written By Kabar Kampusku on Minggu, 11 September 2011 | 14.34

Kabar Kampusku POLNES.- MASA Orientasi Mahasiswa Baru (Omaba) POLNES berakhir 10 September 2011 (kemarin). Hal tersebut sekaligus merupakan tanda dimulainya kegiatan perkuliahan yang baru pertama kali menerima Mahasiswa baru untuk priode tahun ajaran 2011-2012 tersebut. Seluruh mahasiswa POLNES, dituntut harus mampu membangun optimisme karena dengannya manusia dapat menjalani perjuangan dengan baik, kendati mesti melewati jalan kehidupan yang penuh rintangan sehingga tidak ada alasan bagi mahasiswa untuk pesimis.

Ratusan mahasiswa baru POLNES tahun akademik 2011/2012, yang secara serempak mengikuti Ospek (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus), bertempat di lapangan Kompi Senapan A/C daerah Cipto Mangunkusumo, kamis (08/9).

Salah satu tentara brimob berpangkat kopra, Tri Ageng menuturkan bahwa sebagai Mahasiswa/i yang akan menempa ilmu di diharapkan dapat menanamkan sikap disiplin, dapat berpikir cerdas dan mampu berpikir secara rasional. Karena menurutnya saat ini Mahasiswa/i yang kuliah di POLNES ini merupakan masyarakat ilmiah yang mampu berpikir secara ilmiah secara berkesinambungan dan secara sistimatis yang terarah, terencana dan rasional.

Ditegaskan Ketua Panitia Nana Patanduk, masa-masa menjadi mahasiswa merupakan tahapan penggemblengan diri untuk menjadi sesuatu yang berarti (to be) sekaligus sebagai masa perjuangan dan kerja keras, karena jalan yang akan ditempuh tidaklah selalu rata dan lurus, melainkan juga sangat berkelok-kelok serta penuh onak dan duri. “Dari sini, mahasiswa yang memiliki daya juang yang tinggi akan mampu melewati jalan penuh rintangan ini dan menggapai kesuksesan,” paparnya.

Ospek sendiri merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun dalam rangka proses pengenalan kehidupan akademik dan sosial kemahasiswaan. Tahun ini diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 8-10 September 2011, diikuti oleh 973 mahasiswa baru. “Melalui Ospek ini diharapkan mampu menciptakan iklim kebersamaan dan solidaritas di kalangan mahasiswa, dan kembali sadar akan pentingnya pergerakan untuk perubahan,” kata Nana.

Pihaknya berharap dengan Ospek ini, mahasiswa baru POLNES dapat menggali dan mendapatkan informasi maksimal yang berkaitan dengan bidang akademik, administrasi, maupun kemahasiswaan, sehingga dapat menjadi bekal dalam menuntut ilmu. ‘Selain belajar, mahasiswa juga merupakan agen perubahan yang sangat diharapkan dapat meneruskan perjuangan demi meraih cita-cita bangsa,” tegas Nana.
(Nr-fdh)***
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved