Headlines News :
Home » » BEM POLNES Gelar Seminar Pendidikan “Meningkatkan Mutu Pendidikan Menuju Kaltim Cerdas”

BEM POLNES Gelar Seminar Pendidikan “Meningkatkan Mutu Pendidikan Menuju Kaltim Cerdas”

Written By Kabar Kampusku on Senin, 09 Mei 2011 | 20.39

Politeknik Negeri Samarinda - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional mengadakan seminar pedidikan yang bertema Meningkatkan Mutu Pendidikan Menuju Kaltim Cerdas. Seminar dibuka oleh Ridwan Tassa Plt.Walikota Samarinda, bertempat di Pusdiklat POLNES (9/5).
Seminar pendidikan dihadiri oleh seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) POLNES dan BEM se-Samarinda bersama Plt.Walikota Samarinda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda dan aktivis mahasiswa. Dalam seminar pendidikan ini membahas beberapa topik yaitu membahas tantang undang – undang Badan Hukum Pendidikan (BHP), pendidikan gratis, sistem pendidikan di Kaltim, kwalitas pendidikan di Kaltim.
“Seminar ini dilaksanakan untuk memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal dua mei, dan sebagai bentuk kepedulian BEM terhadap dunia pendidikan.” Jelas Nana Nataniel, Kepala Dept.Sosial, Ekonomi dan Budaya BEM POLNES.
Dalam Amanat konstitusi UUD 45 yang mengharuskan rakyatnya mengenyam pendidikan yang diselenggarakan oleh negara. UUD 1945 setelah diamandemen, mengatakan : Pada Pasal 31 Ayat (2), "Setiap warga Negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya". Kemudian ditegaskan lagi pada : Ayat (4), "Negara memprioritaskan anggaran pendidikan sekurang-kurangnya 20% dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara serta dari anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan pendidikan nasional".
“Dengan meningkatkan dan memprioritaskan mutu kwalitas dan kuantitas peserta didik maka dapat memajukan bangsa, mendidik masyarakat untuk lebih maju intelektualnya dan meningkatkan harkat martabat masyarakat Kaltim.” Ujar Yoyo Sudarmanto, salah satu pemateri dari aktivis mahasiswa.
“Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan untuk menumbuhkan pikiran kritis mahasiswa.” Kata Sirajudin, Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya sebelum menutup seminar pendidikan. ***NC10sai***
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved