Headlines News :
Home » , » Jurnalistik Adakan Pelatihan

Jurnalistik Adakan Pelatihan

Written By Kabar Kampusku on Minggu, 10 April 2011 | 08.00

KabarKampusku.-Sedikitnya 80 peserta mengikuti pelatihan "Mengenal Dunia Jurnalistik" yang digelar di aula Teknik Kimia Polnes, Sabtu (9/4/2011).
Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang dunia jurnalistik bernilai berita yang mulai menggeliat di dunia maya seiring kemunculan wabah citizen journalism.
Ketua Jurnalistik, Jupri mengatakan, kegiatan tersebut digelar masih dalam rangkaian launching jurnalistik. Tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang jurnalistik baik dalam sisi broadcasting, photography, serta mengembangkan pers kampus.
"Para mahasiswa di lingkungan Polnes. juga membutuhkan pengetahuan tersebut sebagai upaya meningkatkan skill bagaimana menata dokumentasi namun bernilai berita," ujarnya.

"Kami tidak menyangka antusiasme peserta begitu tinggi, yaah karena memang bagi peserta tidak dipungut biaya, meski dibatasi hanya delapan puluh oran", papar Adi (ketua panitia).

Salah satu pemateri, wartawan Kaltim Post Faisal mengatakan, dalam penulisan berita ada aturannya sendiri. "Penulisan berita harus jelas, sederhana, hemat dan dinamis ," ujarnya.
Persiapan, serta pengetahuan lanjut Faisal, memberikan tulisan yang terbaik. "Yang jelas, semua kejadian atau situasi memiliki kandungan nilai berita. Tidak lupa untuk membubuhkan keterangan foto dan nama  sebagai bagian dari informasi kepada masyarakat," ucapnya.
(nrl.fad)
Share this article :

1 komentar:

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved