Headlines News :
Home » » Dies Natalies XXIX dan Wisuda XXVII 2016

Dies Natalies XXIX dan Wisuda XXVII 2016

Written By Kabar Kampusku on Kamis, 10 November 2016 | 14.12

KABAR KAMPUSKU - Telah berlangsung acara rapat senat luar biasa Dies Natalis XXIX serta Wisuda XXVIII Sarjana Terapan dan Diploma di Stadion Gor Palaran pada sabtu 15 Oktober 2016. Sebanyak 1210 wisudawan/ti yang telah di wisudakan . 1210 Wisudawan/ti itu merupakan lulusan dari 10 jurusan yang terdiri dari 15 program studi Diploma (D3) dan 8 program studi Sains Terapan (D4) ditambah wisudawan dari pdd Paser dan pdd Bontang yang diambil sumpah dan angkat janji wisuda. Acara ini juga di hadiri oleh Sekertaris provisi Kalimantan Timur Bapak Rusmadi dan Walikota Samarinda Bapak Syahri Jaang beserta istri
Dalam acara ini telah diumumkan peraih nilai IPK tertinggi dari jurusan Akuntansi prodi Akuntansi D3 atas nama Ayu Putri Wulandari dengan meraih 3,96. Ayu Putri Wulandari pun mengatakan bahwa bangga sekali dan bersyukur kepada Allah Swt . Ia pun tak menyangka akan mendapatkan Cumlaude karena baginya bisa bersaing dengan teman-temannya sendiri pun sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Selain itu ia juga bercerita tentang suka dan duka yang dijalaninya selama berkuliah di Politeknik Negeri Samarinda mulai dari mendapat banyak teman dan pengalaman juga pada saat menyusun tugas akhir yang menyita waktu dan tenaga. Ia pun menceritakan bagaimana saat menyusun TA (tugas akhir) yaitu dimulai dari penelitian, langsung terjun ke lapangan dengan wawancara kemudian observasi lalu akhirnya diolah data tersebut dan menjadi TA yang dapat dipersentasikan. Baginya kunci utama kesuksesannya selain giat belajar adalah shalat tahajud, berdoa dan meminta doa dari orang tua . Ucapan terimaksih tak lupa ia tuturkan, terutama untuk Allah Swt , kedua orang tua, dosen-dosen yang sudah ikut andil dalam belajarnya dan juga untuk teman-teman seperjuangan serta sahabat tercinta.
Direktur Polnes, Ir. H. Ibayasid, M.Sc mengatakan bahwa lulusan tahun ini menunjukan peningkatan prestasi dari tahun-tahun sebelumya, terbukti dari prestasi akademik dan daya serap mahasiswa/i dalam memahami pelajaran yang meningkat. Direktur Polnes juga berharap bahwa lulusan tahun ini dapat bersaing dengan lulusan lain dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang diinginkan. Beliau juga menambahkan usahanya dan para dosen dalam meningkatkan prestasi di Polnes ini dengan melakukan pelatihan kepada tiap dosen serta memperhatikan apa yang akan dibutuhkan setiap jurusan dalam mencapai perkembangan teknologi seiring perkembangan zaman dengan minimal dapat menyamakan atau mensetarakan dengan apa yang akan dipakai oleh perusahaan agar lulusan Politeknik Negeri Samarinda tidak lagi canggung saat mempraktekannya. Selain itu, diberikan juga serifikat kompetensi, didatangkannya pengajar dari luar negeri langsung untuk mengajarkan bahasa inggris serta adanya tes toefl yang akan menambah kualitas dari lulusan Polnes.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved