Headlines News :
Home » » BNN Award & Pelantikan Duta Anti Narkoba

BNN Award & Pelantikan Duta Anti Narkoba

Written By Kabar Kampusku on Kamis, 24 November 2016 | 15.54

KABAR KAMPUSKU - Telah dilaksanakan acara BNN Award pada 24 November 2016 di Convention Hall Sempaja yang dihadiri oleh 7000 tamu undangan, terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan seluruh LSM di Kalimantan Timur, termasuk seluruh Organisasi Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Narkotika Nasional, Gubernur Kalimantan Timur, Bupati & Walikota se-Kalimantan Timur, Putri Indonesia Jawa Barat 2016 dan Putri Persahabatan Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional.

Tujuan acara ini untuk mewujudkan komitmen pemerintah memerangi narkoba. Dalam mewujudkan komitmen tersebut, pemerintah harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Dan acara hari ini membentuk duta-duta dari seluruh elemen masyarakat yang diharapkan dapat bergerak kepada lingkungannya masing-masing. Tidak hanya dibentuk, namun di acara ini juga dilaksanakan pelantikan duta-duta tersebut.
Bintang Jaya Saputra

Salah satu duta yang dilantik di acara ini merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda yang berasal dari jurusan Teknik Kimia semester I atas nama Bintang Jaya Saputra. Bintang berharap mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda tidak terlibat dengan narkoba karena narkoba sangat berbahaya. Dan untuk menjadi salah satu Duta Anti Narkoba, tentunya harus memenuhi kriteria dan Bintang juga harus memahami tentang bahaya narkoba itu sendiri. Dengan menjadi Duta Anti Narkoba pastinya akan menambah motivasi Bintang terutama untuk menghimbau teman-teman mahasiswa agar terhindar dari bahaya narkoba.


Tidak hanya itu, pada acara ini juga diumumkan pemenang lomba BNN Award. Diantaranya adalah lomba short movie, photography, membuat puisi, essay, dan poster. Peserta lomba berasal dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Timur.


Pemenang Lomba BNN Award

Putri Indonesia Jawa Barat 2016 dan Putri Persahabatan Jawa Barat 2016
Perwakilan organisasi mahasiswa POLNES
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved