Headlines News :
Home » , , , » Mencintai Diri Sendiri dengan Omaru

Mencintai Diri Sendiri dengan Omaru

Written By Kabar Kampusku on Sabtu, 05 September 2015 | 19.43


KABAR KAMPUSKU - Selasa (01/09) Pembukaan acara OMARU (Orientasi Mahasiswa Baru) telah resmi di buka oleh direktur Politeknik Negeri Samarinda dengan pelepasan balon.  Pembukaan OMARU 2015 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sekitar 1390 MABA (Mahasiswa Baru) berbaris dengan membentuk  formasi yang bertulisan  “POLNES” .  tujuan kami membentuk formasi  tulisan “POLNES” dan berwarna merah dan putih adalah untuk mencintai lembaga POLNES  dan mencintai bendera Negara Republik Indonesia ungkap Fadli selaku ketua panita. Dan dengan rangkaian acara yang sangat menarik dengan materi-materi seperti  badan anti narkoba, wawasan kebangsaan dan sosialisasi seluruh organisasi mahasiswa Polnes.  Pembinaan mental dan fisik sangat kita perlukan dan ingin menunjukkann bahwa ospek adalah bukan penyiksaan atau penjajahan mental seperti yang dikhawatirkan oleh masyarakat karena kita ingin mengadakan perubahan cara berpikir, fisik dan sifat dari SMA/SMK berubah menjadi mahasiswa. 
Maka dari itu kita memerlukan penanaman, pembekalan bagaimana sebagai sikap mahasiswa dan kedisiplinan di Polnes tujuan kita adalah untuk memberikan bekal mental  dan fisik yang baik. Ungkap Direktur  saat  mengahdiri acara pembukaan OMARU 2015. Ungkap salah satu peserta OMARU 2015 yang berasal dari Bontang Maria jurusan Teknik Kimia mengatakan OMARU adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat jika kita mengikutinya dengan baik karena segala sesuatunya pasti mempunyai tujuan contohnya saja OMARU ini, karena kita bias mempunyai banyak teman baru dan lebih akrab dan solid walaupun berbeda jurusan, dan mengenai OSPEK atau OMARU yang kebanyakan masyarakat pikirkan adalah sebuah pembunuhan karakter menurut saya tergantung orangnya mau menyikapi seperti apa, ungkapnya. Acara Omaru tahun ini sangat menarik karena di sela-sela pembinaan mental dan fisik dari pihak tentara, diadakan renungan bersama dengan menyanyikan lagu Syukur ditengah-tengah kolam dengan badan yang berlumuran lumpur. Pihak kompi pak Imam mengatakan bahwa MABA (Mahasiswa Baru) sangat memerlukan pembinaan mental dan fisik karena tujuannya tidak lain untuk mencintai dirinya sendiri, bagaimana bertahan pada saat penuh banyak tekanan, kita melakukannya karena mereka adalah penerus bangsa bagaimana pada saat-saat sulit mereka masih tetap harus loyal dan solid. 

Karena bangsa yang besar adalah manusia yang bias mencintai dirinya sendiri dan berdedikasi kepada Bangsa dan Negara. Dan pihak kompi pun menambahkan agar setelah acara OMARU ini semoga seluruh mahasiswa baru Polnes bisa tetap solid dan calon penerus bangsa yang selalu memegang teguh nilai-nilai Pancasila serta menanamkan di diri masing-masing bahwa NKRI adalah harga mati. (Inda)













Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved