Headlines News :
Home » , , , , , » Line Follower Robot Contest Polnes 2014

Line Follower Robot Contest Polnes 2014

Written By Kabar Kampusku on Minggu, 31 Agustus 2014 | 00.14

Terbuka untuk SMA/SMK/Sederajat, Mahasiswa/i, komunitas robotika.
>> LINE FOLLOWER ROBOT CONTEST POLNES 2014 <<

LINE FOLLOWER ROBOT CONTEST merupakan Agenda dari Kontes Robot Polnes (KRP) 2014. Tema yang diangkat kali ini dalam Line Follower Competition 2014 adalah "To Reach The Golden CROWN II ", pemilihan dari tema tersebut merupakan filosofi dari tahapan-tahapan atau perjalanan (Reach) panjang proses belajar mengajar sampai akhirnya lulus dan mencapai kesuksesan dalam kehidupan (Golden Crown).

Adapun Kategori yang akan dilombakan dalam lomba kali ini adalah Analog dan Mikrokontroler. Kategori analog adalah kategori yang tidak membutuhkan pemprograman komputer seperti yang ada dalam mikrokontroler, dengan adanya kategori ini dapat memudahkan para peserta pemula dalam mengikuti lomba dan memahami arah kerja robot itu sendiri. Kategori mikrokontroler sendiri adalah kategori yang memerlukan pemprograman komputer untuk setiap pembacaan jalur, hal ini dapat mempermudah kerja robot dalam menetukan jalur tercepat menuju puncak dan garis finish dalam lomba. Tidak hanya itu, peserta juga dapat berkreatifitas dalam membuat bentuk fisik dan rangkaian yang ada pada robot sebagai salah satu penilaian dari desain robot terbaik tanpa mengurangi kerja dari robot itu sendiri.

Diharapkan dengan adanya Line Follower Robot Competiton 2014 dapat memberikan hasil positif dan menjauhkan mereka dari hal-hal yang dapat menjerumuskan serperti narkoba. Dan dapat memacu kreatifitas generasi muda sekarang khususnya dibidang elektronika, otomatisasi, mekanika dan pemprograman komputer, namun tidak menutup kemungkinan peranan disiplin ilmu lain dalam pengembangan robotika saat ini. Lomba ini sendiri tingkat regional Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi dan pihak-pihak terkait di Politeknik Negeri Samarinda. (info HMJ TI)




Share this article :

1 komentar:

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved