Headlines News :
Home » » Keahlianku Untuk Masa Depanku

Keahlianku Untuk Masa Depanku

Written By Kabar Kampusku on Senin, 28 April 2014 | 01.00

Ismail dan Sang Dosen saat di Kitchen


KABAR KAMPUSKU – Ismail adalah seorang mahasiswa kelas 2A Perhotelan Politeknik Negeri Samarinda. Ia adalah mahasiwa yang juga bekerja setelah kegiatan perkuliahannya selesai. Kuliah dan bekerja menjadi pilihannya. Walau bekerja, menuntut ilmu tetap menjadi kewajiban demi masa depannya. Keahlian yang diperoleh saat kuliah dapat diimplementasikan di tempat kerja dan untuk masa depan setelah lulus nanti. 


Chinese Food ala Ismail
Menurutnya, salah satu kegiatan perkuliahan yang menarik adalah praktek memasak. “Praktek masak di kampus gampang-gampang susah.” Tutur pemilik NIM 13623042 ini. Pengalaman yang berkesan saat pertama kali praktek memasak diajari oleh dosennya, Bapak Anjar Permadi di Kitchen. Banyak prepare bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk masakan yang dibuat sendiri. Praktek masak diadakan setiap minggu, namun setiap minggu pula berpindah department seperti menjadi front office. Sebulan sekali dirolling untuk praktek masak. 
Ilmu yang ditekuni di kampus juga berguna di tempat kerjanya di salah satu caffe dan kitchen di Samarinda. Selain memiliki ilmu yang diperoleh di kampus, ia juga memiliki keahlian lain yang ia dapat di luar kampus.
Latte art karya Ismail
Ia juga belajar membuat latte art secara otodidak dan kini mendapat latihan training di tempat kerja. 
Membuat latte art awalnya sangat sulit dan membutuhkan waktu sebulan hingga menghasilkan yang bagus. Ia juga memberikan tips bagi pemula yang ingin mencoba latte art. 

“Pemula yang ingin belajar art latte alangkah baiknya belajar steaming susu dulu. Semakin banyak foam susunya maka semakin bagus juga.” Terang Ismail.

Menuntut ilmu di Politeknik Negeri Samarinda adalah langkah awalnya untu mendapat keahlian demi masa depannya. (Ami)

 Foto : Dokumentasi Narasumber


Share this article :

1 komentar:

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved