Headlines News :
Home » » Kaderisasi Anggota Baru UKM Jurnalistik Ke-3

Kaderisasi Anggota Baru UKM Jurnalistik Ke-3

Written By Kabar Kampusku on Sabtu, 09 November 2013 | 11.19

KABAR KAMPUSKU - Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik Politeknik Negeri Samarinda mengadakan acara kaderisasi anggota baru untuk angkatan ke-3 mulai hari Sabtu (2/11) malam sampai Minggu (3/11) sore. Acara ini bertemakan “Solidaritas Membangun Jurnalis yang Kreatif dan Progresif sebagai Informasi Kampus”. Terdapat sekitar 20 orang dari 70 anggota baru yang telah terdaftar mengikuti acara kaderisasi ini. Acara kaderisasi ini ditujukan untuk pengukuhan anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik Politeknik Negeri Samarinda menjadi anggota aktif pada tahun kepengurusan 2013-2014.

Susunan acara pada kegiatan ini pun bermacam-macam, mulai dari games-games menarik sampai ke penyampaian materi yang berkaitan dengan jurnalistik bagi para anggota baru. Walaupun keadaan cuaca ketika acara ini dimulai, yaitu sekitar pukul 8 malam kurang mendukung, acara ini tetap dapat berjalan dengan lancar.

Dari tahun ke tahun selalu ada salah satu susunan acara yang sangat menarik, yaitu penyampaian materi dari beberapa orang yang berpengalaman dalam bidangnya dan berkaitan juga dengan masing-masing divisi yang ada di Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik Politeknik Negeri Samarinda ini, yakni divisi penyiaran radio, kewartawanan kampus (kominfo), dan fotografi.

Penyampaian materi untuk bidang penyiaran radio disampaikan oleh Bapak Mujianto, salah satu pembimbing di Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik Politeknik Negeri Samarinda. Untuk penyampaian materi dalam bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) disampaikan oleh Mas Yoyok dan Bunda Wiwik dari redaksi Majalah Exspresi Samarinda. Yang terakhir adalah penyampaian materi dalam bidang fotografi yang disampaikan oleh Adi Chandra dari Kaltim Post.

Para anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik Politeknik Negeri Samarinda terlihat sangat antusias sekali dalam mengikuti acara ini. Mereka merasa mendapatkan banyak sekali manfaat yang besar dengan mengikuti acara kaderisasi ini.

“Saya sangat senang sekali mengikuti acara ini, kita jadi lebih bisa mengetahui apa itu jurnalis, nambah pengetahuan tentang jurnalis, jadi lebih kenal sama teman-teman yang baru, terus tambah akrab juga sama kakak-kakaknya, pokoknya asik deh.” terang Arly, salah satu anggota baru divisi penyiaran radio. (devi | foto: dokumentasi Ujur)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved