Headlines News :
Home » , » Kunjungan Industri Jurusan Administrasi Bisnis 2013 ke Banjarmasin

Kunjungan Industri Jurusan Administrasi Bisnis 2013 ke Banjarmasin

Written By Kabar Kampusku on Selasa, 14 Mei 2013 | 10.12

Foto bersama antara rombongan KI mahasiswa
jurusan AB Polnes dengan Poliban. (ist)
KABAR KAMPUSKU - Jurusan Administrasi Bisnis (AB) menggelar kegiatan Kunjungan Industri (KI) yang dilaksanakan mulai tanggal 20-25 April 2013. Kota tujuan KI adalah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Nurlina, ketua panitia KI mengatakan bahwa tujuan KI sendiri adalah sebagai pembelajaran untuk lebih mengetahui cara kerja dan melihat langsung proses industri. Ada pun tujuan industri KI AB adalah ke PT Indofood yang berlokasi di Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, melewati kota Banjarbaru.

Di PT Indofood, rombongan KI AB melihat langsung proses pembuatan mie yang sebenarnya. Selain ke PT Indofood, rombongan juga melakukan kunjungan wisata ke pusat kota Banjarmasin, pasar terapung, museum Wasaka, Pulau Kembang, dan Pantai Takisung.

Tujuan KI jurusan AB memang berbeda dari tujuan KI jurusan-jurusan lain di Polnes. "Sebenarnya KI ke Banjarmasin ini bukan pertama kali, tahun sebelumnya angkatan 2010 juga melakukan KI ke sana", jelasnya.

KI jurusan AB merupakan KI yang ke-2 karena beberapa minggu sebelumnya KI yang pertama sudah digelar dengan tujuan kota-kota di Pulau Jawa. Mahasiswa yang berpartisipasi dalam KI ke-2 ini berjumlah 21 orang, yang merupakan mahasiswa yang tak bisa ikut dalam KI pertama.

Saat kunjungan ke PT Indofood. (ist)
Dalam hal kepanitiaan, KI AB ditangani oleh 2 panitia, yakni panitia AB sendiri di Polnes serta panitia di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban). "Kami melakukan KI ke Banjarmasin berkat bantuan mahasiswa Poliban. Mereka menangani semua yang kami perlukan, seperti penginapan dan susunan acara, tapi tetap dikontrol oleh panitia yang ada di sini", jelasnya lagi.

Saat ditanya hal yang menarik selama KI, Nurlina dengan antusias berkata,"Menariknya banyak banget, utamanya persahabatan sesama mahasiswa antara Polnes dengan Poliban, akrab banget. Sampai-sampai saat pulangannya nangis-nangis. Perjalanannya juga memakan waktu 20 jam. Sempat ada masalah dengan bis yang kami tumpangi. Pokoknya ada aja kejadiannya yang lucu-lucu".

Lanjut Nurlina, hal yang dapat dipetik dari KI ke Banjarmasin ini, meski pun awalnya capek ketika sampai di sana, tapi seiring berjalannya waktu selama di sana, rombongan malah tak mau pulang karena kerasan. "Menurut kami, KI yang kami gelar sukses dan memuaskan. Orang-orang di sana welcome banget dengan kami dan bersahabat. Dan juga, kita jadi tahu sekitar Banjarmasin. Walau cuma di KI Indofood, tapi banyak yang bisa ditangkap pelajarannya oleh kami", ujarnya mengakhiri. (arief)
Share this article :

1 komentar:

  1. Belajar sambil jalan-jalan emang enak. apalagi buat jurusan adm bisnis seenggak udah mulai tahu cara memulai usaha untuk pemula ya

    BalasHapus

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved