Headlines News :
Home » , » Mubes Kampus Malam Hari....??

Mubes Kampus Malam Hari....??

Written By Kabar Kampusku on Minggu, 19 Juni 2011 | 02.37

HoeY!!! lama banget gak Ngepost nih!! tanganku dah mulai gatel pengen nulis hal-hal yang baru dan absurd banget.. :)

OKe! dari judul note kali ini "KEGIATAN MALAM HARI KAMPUS"... Mungkin untuk sebagian orang, malam hari adalah waktunya mereka melakukan aktivitas.. dan aktivitas itu bisa jadi yang wajar, maupun yang tidak wajar.. contoh aktivitas wajar; Ngerjain tugas/PR, baca buku, atau mungkin Facebookan, twitteran, etc... Contoh aktivitas tidak wajar; Jadi bencong trus mangkal di stadion/perempatan/kuburan buat ngecengin buaya homo yang lagi haus sek! (haus SEKali maksudku...) wkakakakak
Biasanya MUBES diadakan pada sore hari, namun angkatan 2011/2012 teknik mesin adakan Musyawarah Besar (MUBES) pada malam hari. "Mubes diadakan pada malam hari, karena agar semua perwakilan tiap kelas dapat mengikuti mubes yang kami adakan dan tidak mengganggu kegiatan perkuliahan yang masuk sore hari", jelas Wahyudi, Ketua Pelaksana MUBES.

Terkadang aktivitas-aktivitas kampus mengharuskan mahasiswa pulang malam atau bahkan dini hari. Sangatlah penting bagi kamu untuk menjaga keamanan diri sendiri, baik kamu laki-laki maupun perempuan. Berikut tips yang bisa kamu terapkan seperti dikutip dari situs College Candy, Kamis (9/6/2011).

Berjalan dengan teman

Carilah teman untuk diajak pulang bersama. Terkadang, kita merasa tidak enak untuk 'merepotkan' teman. Tapi berjalan bersama dalam kelompok terbukti lebih aman dibandingkan berjalan sendiri, terutama pada malam hari.

Berjalan di tempat terang

Terkadang kita mengambil jalan pintas untuk menghemat waktu. Tapi, sering kali jalan pintas ini adalah area yang kurang pencahayaan. Meski perjalanan pulang menjadi lebih lama, tapi berjalan di area terang akan membuatmu lebih aman.

Berteriak jika butuh bantuan

Jika kamu merasa diikuti buatlah suara-suara. Keributan yang kamu buat dapat menarik perhatian orang sekaligus menakuti orang yang mengikutimu.

Batasi pengalih perhatian

Jika kamu terpaksa berjalan sendirian di malam hari, kurangi aktivitas yang membuatmu kurang waspada seperi mendengarkan musik atau sibuk berkirim pesan.

Berlatih bela diri

Kelas-kelas ilmu bela diri mengajarkan banyak hal mulai dari mengenali situasi berbahaya dan cara mengintimidasi penyerang, hingga jurus-jurus yang dapat membantu menyelamatkan hidupmu.

Satu yang perlu kamu ingat meski nyaman dengan lingkungan kampus, namun kamu masih hidup di dunia nyata dan tetap perlu berhati-hati. (fad)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved